Biografi Syukri Isa Bluka Teubai




Pada tanggal 24 April 1990, telah lahir seorang anak lelaki di kampung Bluka Teubai lalu orang tuanya memberi ia nama M. Syukri, ia anak ketiga dari lima bersaudara namun dirinya itu adalah anak lelaki pertama dari pasangan bapak Muhammad Isa M. Amin dan ibu Manawiah M. Ali. Anak lelaki yang kemudian kini telah menjadi penyuka sastra, semenjak dari lahir sampai menuju remaja ia menetap dan dibesarkan di daerah pesisir laut utara.

Tahun 2003 ia tamat Sekolah Dasar (SD) di kampungnya kemudian anak lelaki itu disekolahkan oleh orang tuanya ke sebuah Dayah Modern yang bernama Misbahul Ulum, Paloh dan pada tahun 2009 ia pun menjadi alumni angkatan ke 12 dayah modern tersebut. Dirinya sangat bangga kerana pernah dan bisa menuntut ilmu di tempat berasrama, adalah sifat mandiri, rasa percaya diri begitu juga bagimana cara bersosial dan lainnya ia dapati di sekolah yang demikian.

Kini lelaki penyuka sastra yang suka menulis adakala menulis puisi, cerpen, novel (tengah ditulis) dan berbagai macam tulisan lainnya telah menamai dirinya dengan nama Syukri Isa Bluka Teubai, di dunia sastra bahkan ke mana mana tempat ia pergi ia lebih dikenal dan dipanggil dengan nama lakapnya itu, juga di setiap karya karya yang ditulis olehnya pastilah terpampang dan terlihat jelas di sana pada nama pengkarya akan tertulis; Syukri Isa Bluka Teubai. Inilah sedikit data diri dari penulis buku “Panduan Pidato Empat Bahasa Bahagi Pemula” dan lelaki lulusan sarjana pendidikan Bahasa Arab itu, kini telah menjadi pengasuh bahasa di Dayah Inshafuddin, Lambaro Skep, Banda Aceh.

Media Sosial;
Facebook ; S Isa Bluka Teubai/Syukri Isa Bluka Teubai
Email        ; syukriblukateubai@gmail.com

Laporan; Agam Puteh.

Post a Comment

0 Comments